Ketua DPRD Banjar Harap Bupati Baru Buat Gebrakan

Martapura – Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Banjar mengucapkan selamat atas pelantikan Saidi Mansyur dan Said Idrus Al Habsyi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banjar masa jabatan 2021-2024.

"Selamat untuk pak Saidi dan habib Said, semoga bisa membawa Kabupaten Banjar yang lebih bagus lagi," kata Ketua DPRD Kabupaten Banjar, H Muhammad Rofiqi, Jumat (26/2).

Rofiqi mengatakan, beberapa hari sebelum pelantikan,  ibarat seperti pesawat yang baru take off. Biasanya saat penerbangan itu adalah 15 menit awal.

Nah ini, 100 hari dalam fase Pemerintahan pertama ini menjadi tolak ukur,  bagaimana pemerintahan ini akan berjalan ke depannya.

"Apabila 100 harinya ini tidak memuaskan maka 3 tahun yang akan datang juga akan stagnan dan pelan-pelan saja," katanya.

Rofiqi mengatakan Bupati yang baru ini harus membuat gebrakan jangan sampai kualitasnya cuman standar-standar aja.

"100 hari pertama ini tugasnya berat, terutama penanggulangan pasca bencana yang sekarang sudah mulai lagi banyu (air banjir, red) naik di Kabupaten Banjar.

"ini merupakan tugas utama dari wakil bupati dan wakil bupati yang harus dilakukan," katanya.

program prioritas bupati yang baru dilantik ini untuk yang 100 harinya bagaimana meningkatkan ekonomi masyarakat agar bisa bangkit lagi setelah pasca bencana.

Bupati Banjar Saidi Mansyur dan wakilnya, Said Idrus  merupakan suatu badan yang tidak bisa dipisahkan.

"Mudah-mudahan ke depan, karena ini orang muda energinya besar bisa membawa Kabupaten Banjar sesuai tagline yang manis, maju mandiri dan agamis," tutupnya.