Positif COVID-19, Bupati dan Wabup Ciamis Isolasi Mandiri

Ciamis - Bupati Ciamis, Herdiat Sinarya dan Wakil Bupati Yana D. Putra dinyatakan positif dengan kriteria Orang Tanpa Gejala (OTG). Hasil ini didapat setelah keduanya melakukan tes PCR pada Jumat (26/2).

"Saya beserta keluarga, istri dan anak terpapar COVID-19, tapi kami dengan keluarga tidak bergejala apa-apa, tidak terasa apa-apa, kami masih sehat wal'afiat," kata Bupati Herdiat.

Hal senada dikatakan Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra dan keluarga tidak merasakan gejala apapun sebelum dan saat terkonfirmasi COVID-19 dari hasil tes PCR.

"Secara umum tidak ada gejala yang saya rasakan, baik itu demam, batuk-batuk, atau sesak napas, tapi tetap saya akan ikut petunjuk dari petugas medis untuk melaksanakan isolasi mandiri sampai dilakukannya tes PCR selanjutnya sampai dinyatakan negatif, mudah-mudahan," ungkapnya.

Bupati Ciamis juga menyarankan kepada seluruh masyarakat agar tidak perlu panik, tetapi harus tetap mempedomani, melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat, mencuci tangan, memakai masker dan selalu menjaga jarak.

Bupati pun mengatakan bahwa pihaknya sudah mengkoordinasikan dan melaporkan kejadian ini kepada Gubernur Jawa Barat.

"Semua ini kita sudah koordinasikan, sudah laporkan kepada Pak Gubernur Jawa Barat (Kang Emil) dan Alhamdulillah Kang Emil akan secepatnya menindaklanjuti untuk penanganan pandemi covid-19 ini di Kabupaten Ciamis," terangnya.

Bupati dan wakil bupati Ciamis meminta doa kepada seluruh masyarakat Tatar Galuh Ciamis untuk kesembuhannya agar dapat kembali menjalankan tugas.