Wali Kota Banjar Kunjungi Sentra Perikanan, Peternakan dan Pertanian

Banjar - Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih bersama Wakil Wali Kota Nana Suryana didampingi oleh Kapolres AKBP Melda Yanny dan Ketua DPRD Dadang Kalyubi, serta Pabung Kodim 0613, juga Kadis Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Aswhin mengunjungi sentra perikanan, peternakan, dan pertanian di objek wisata Situ Leutik, Kelompok Tani Kalangsari II, dan Kelompok Tani Sri Rejeki.

Dalam kunjungan pertama ke lokasi Situ Leutik, Ade menyerahkan bantuan benih ikan berupa benih ikan tawes, nilem dan paten sebanyak 220.000 dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat.

Kemudian di lokasi kedua yaitu Kelompok Tani Sri Rejeki di Dusun Cibentang, Desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja, rombongan Pemkot Banjar dan Forkopimda melakukan panen telur ayam secara simbolis.

Sementara di lokasi ketiga yakni ke Kelompok Tani Kalangsari 2 di Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja yang membudidayakan tanaman padi dengan varietas inpari 30, rombongan melakukan panen padi perdana.

Usai kunjungan kerja tersebut, Wali Kota Ade mengatakan bahwa semua sektor harus bisa dikembangkan dengan baik dan selalu menggandeng OPD terkait khususnya Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan agar bisa membantu dalam proses penyediaan bibit, pupuk dan perawatan.

"Dengan berkembangnya usaha usaha para poktan tersebut diharapkan dapat meningkatkan perekonomian warga walau di tengah pandemi COVID-19 saat ini kita harus bisa tangguh dan produktif," ujar Ade.