Bupati dan Kapolres Ciamis Bahas Penerapan PPKM Mikro

Ciamis - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menerima kunjungan Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, dalam rangka koordinasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro di Pendopo Bupati, Rabu (24/2).

Bupati Herdiat dan Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana membahas persiapan sosialisasi PPKM skala mikro yang akan disampaikan kepada camat dan kepala desa. Rencananya sosialisasi tersebut akan dilaksanakan pada Kamis (25/2) secara virtual.

AKBP Hendria Lesmana mengatakan, dalam pelaksanaan PPKM Mikro perlu pengoptimalan terkait data kasus konfirmasi COVID-19.

"Pelaksanaan PPKM berbasis mikro perlu penguatan dalam basis data khususnya yang terkonfirmasi positif, agar mempermudah pengawasan dan pelaksanaan tracing petugas medis," katanya.

Ia menambahkan, bagi orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 pelaksanaan isolasi harus disiplin dan diawasi oleh masyarakat sekitarnya. Selain itu, pengetatan dalam penerapan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari perlu ditingkatkan pada PPKM mikro di Kabupaten Ciamis.

"Kita (Polres Ciamis) siap membantu dalam mensukseskan PPKM berbasis mikro di Kabupaten Ciamis. Semoga pandemi ini segera berlalu, " tambah AKBP Hendria.