Bupati Pandeglang: Pendidikan Agama Modal Dasar Bentuk Karakter Anak

Pandeglang - Pendidikan agama adalah modal dasar untuk membentuk karakter seorang anak dalam kondisi saat ini. Derasnya kemajuan zaman tidak dapat dibendung, oleh sebab itu peran diniyah takmiliyah sangat strategis sehingga ahlakul karimah tetap terjaga di tengah kemajuan peradaban.

Hal itu dikatakan Bupati Irna Narulita  saat menghadiri rapat Rapat Kerja II Dewan Pimpinan Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPC-FKDT) Kabupaten Pandeglang 2021 di Pendopo Pandeglang, Selasa (23/2).

Diakui Irna, sejauh ini infrastruktur diniyah dirasa masih jauh dari kelayakan. Untuk itu, kata Irna, pihaknya akan berupaya berbagi tugas dengan Kementerian agama Kabupaten Pandelang. "Walaupun memang dibawah naungan kemenag, kita akan berusaha agar yang belum terpenuhi oleh kemenag kita akan upayakan," ungkap Irna

"Kita ketahui bersama kondisi saat ini fiskal daerah tidak mencukupi apalagi ditambah adanya refocusing anggaran untuk penanganan COVID-19," imbuhnya.

Bupati juga mengucapkan terimakasih peran serta madrasah yang sudah membantu pemerintah, untuk menyelesaikan tugas dalam membentuk karakter anak bangsa. "Kemajuan terus pesat, tapi bagaimana moral anak kita sehingga punya benteng yang kokoh," pungkasnya.