Plt Wali Kota Tasikmalaya Hadiri Musrenbang Perumahan dan Permukiman

Tasikmalaya - Plt Wali Kota Muhammad Yusuf menghadiri kegiatan Musrenbang Sektoral Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Tasikmalaya Tahun 2021.

Turut hadir Komisi III DPRD, Kepala Bappelitbangda, Kepala Plt Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perawaskin), Camat Tawang dan Tamu Undangan. Bertempat di Kantor Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Tasikmalaya, Rabu (24/2).

Yusuf mengatakan, pelaksanaan Musrenbang Sektoral Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman merupakan salah satu bentuk dari pendekatan perencanaan pembangunan yang partisipatif. Dalam hal ini fokus perhatian pembangunan infrastruktur Perumahan dan Kawasan Permukiman antara lain Penyelenggaraan Prasarana dan Sarana Utilitas Perumahan, Rumah Tidak Layak Huni, Penataan Kawasan Kumuh di Bawah 10 Hektar dan Sumber Daya Manusia.

"Dalam rangka menjawab permasalahan-permasalahan tersebut nantinya akan dirumuskan prioritas pembangunan yang disinergikan dengan prioritas kebijakan pembangunan Kota Tasikmalaya, Usulan Musrenbang seluruh Kecamatan dan usulan program/kegiatan lintas OPD," ujarnya