Bupati Ciamis Hadiri Rapat Paripurna Perubahan RPJMD 2019-2024.

Ciamis - Pansus DPRD Ciamis melakukan Rapat pembahasan bersama Bupati Ciamis Herdiat Sunarya perihal perubahan RPJMD Tahun 2019-2024 di gedung DPRD Ciamis, Selasa (23/02).

Dalam rapat Pansus bersama Bupati tersebut, Pansus meminta adanya sinergitas antara legislatif dan eksekutif dalam melakukan upaya mewujudkan visi misi Kabupaten Ciamis.

Pansus pun memberikan sejumlah rekomendasi dalam laporannya untuk dijadikan pertimbangan dalam upaya perubahan awal RPJMD salah satu di antaranya;

Akselerasi capaian visi misi menjadi alasan perubahan RPJMD Ciamis sesuai dengan mekanisme dan tata tertib sesuai dengan aturan yang berlaku

Berdasarkan laporan tersebut DPRD menyetujui agenda Rancangan Perubahan awal RPJMD Ciamis.

Bupati Ciamis dalam sambutannya mengatakan dalam upaya mewujudkan visi misi tentu kita harus membangun hubungan yang baik dan merupakan hal yang penting agar tercipta kesamaan pemahaman dan menghasilkan output yang sesuai dan baik untuk warga Tatar Galuh.

"Infrastruktur merupakan salah satu yang masih menjadi perhatian utama di Ciamis dalam upaya meningkatkan layanan di bidang ekonomi, kesehatan dan pendidikan". terang Bupati.

"Dalam penggunaan belanja hibah dapat dimanfaatkan untuk mendukung target-target Kabupaten Ciamis dan hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat," lanjutnya.

Bupati pun menambahkan bahwa Pemkab Ciamis akan menindak lanjuti masukan laporan dari DPRD sesuai dengan mekanisme yang berlaku dan akan melaporkan hasil rapat paripurna rancangan awal perubahan RPJMD bersama DPRD Ciamis ini kepada Gubernur Jabar, terangnya.

Bupati pun menjelaskan mengenai segala upaya yang dilakukan Pemkab Ciamis dalam upaya penanganan penyebaran Covid-19 sesuai dengan arahan Pemerintah Pusat.

"Dalam hal penyebaran Covid-19 kami Pemerintah Kabupaten Ciamis telah melakukan segala upaya untuk memutus penyebaran Covid-19 ini sesuai instruksi Pemerintah Pusat," pungkasnya. (diskominfo.wahyu/cucu)