Sekda Kota Tasikmalaya Hadiri Musrenbang BPBD

Tasikmalaya - Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan menghadiri Musrenbang Sektoral Bidang Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tahun 2022 Kota Tasikmalaya. Turut hadir Kepala Pelaksana BPBD, Unsur Bappelitbangda, Unsur Pemadam Kebakaran, Camat Cibeureum dan Tamu Undangan. Bertempat di Aula Gedung PPIK Kota Tasikmalaya, Senin (22/2).

Dalam sambutannya, Sekda Ivan menyampaikan pembangunan yang telah dilaksanakan pemerintah Kota Tasikmalaya secara umum telah menunjukkan beberapa kemajuan pada berbagai bidang. Ia juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menjaga kesadaran dalam menjaga kebersihan lingkungan.

"Alhamdulillah di Kota Tasikmalaya sekarang genangan air nya tidak seperti tahun lalu, karna sudah ada kesadaran masyarakat disana. Bagaimana cara memperlakukan sampah, selokan, dan saluran air," ujarnya

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Ucu Anwar mengatakan, untuk menghadapi tahun 2022, BPBD akan lebih meningkatkan pelayanan prima terhadap masyarakat.

"Prioritasnya adalah dengan menciptakan kelembagaan ditengah masyarakat sehingga terbentuknya Katana (Kelurahan Tangguh Bencana)," ujarnya.

Ucu mengatakan, Katana akan mengedepankan mitigasi dan bencana serta pemahaman masyarakat Kota Tasikmalaya tentang kebencanaan, mengenali bahaya untuk mengurangi risikonya.

"Sebab bencana alam bukan hanya tanggung jawab BPBD tapi bencana adalah urusan kita bersama," tegas Ucu.