Prajurit TNI Wanita Kodim Martapura Bagikan Sembako Pascabanjir

Martapura – Peltu (K) Ida Irma Prajurit Wanita Kodim 1006/ Martapura didampingi Babinsa mengantar langsung bantuan berupa sembako kepada korban pasca banjir di beberapa desa di Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar, Minggu (21/2).

Dengan menggunakan perahu karet menyusuri titik titik desa yang masih banjir untuk membagikan sembako kepada warga dan juga kebutuhan anak-anak serta juga melihat kondisi warga.

Peltu (K) Ida Irma menuturkan pascabanjir seperti ini rentan akan timbul dampak gejala penyakit, karena itu dalam setiap kepala keluarga selain sembako yang kami berikan juga memberikan edukasi bagaimana menjaga kesehatan.

“Selain sosialisasi pentingnya hidup sehat juga tentang bagaimana saat ini juga dilakukan penerapan PPKM COVID -19 secara langsung di Kabupaten Banjar, ” ungkapnya.

 

Sementara itu Bati Bakti TNI Sterdim Martapura Peltu Gunawan menuturkan, dengan dibantu Babinsa Koramil 1006-09/ Sungai Tabuk, kami secara langsung bisa melihat keadaan masyarakat pasca banjir setelah mereka pulang dari tempat pengungsian.

“Air sudah berangsur surut aktivitas warga berjalan seperti biasa, anak – anak dan remaja bercengkrama bersama bahagia ketika rombongan kami menghampiri mereka,” ungkapnya.

“Betul, pascapanjir sangat rawan yang timbul pasti penyakit kulit, Ispa dan batuk, tetapi tergantung dengan bagaimana kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan dan menjaga kesehatan itu sangat perlu sekali. Apalagi pandemi COVID-19 ini tak kunjung selesai,” tutupnya.