Kantor P3D Ciamis Ditutup Sementara Akibat COVID-19, Pelayanan Tetap Normal

Ciamis - Sebanyak 38 orang dari karyawan P3D Wilayah Ciamis terkonfirmasi positif COVID-19 dengan kategori OTG. Imbasnya, kantor P3D atau yang lebih dikenal Samsat harus ditutup sementara waktu mulai 19-20 Februari 2021 untuk dilakukan sterilisasi dan akan buka kembali pada Senin (22/2).

Kepala P3D Kabupaten Ciamis, Ir. Andi Arfiana mengatakan bahwa penutupan sementara hanya terjadi pada kantor pusat saja, sedang pelayanan pajak di outlet P3D lainnya di Kabupaten Ciamis tetap bisa seperti biasa.

"Untuk outlet P3D (samsat) lain tetap beroperasi seperti Samsat Kawali, Banjarsari, Rancah dan Samsat keliling serta UPK Galuh Buana Panumbangan tetap beroperasi seperti biasanya," tuturnya

"Hal ini dimaksudkan untuk menjamin terpenuhinya pelayanan kepada masyarakat dalam mengurus pajak dengan baik dan profesional," tambahnya.

Kepala P3D menambahkan untuk mengurangi mobilitas dalam upaya mencegah penyebaran pandemi COVID-19, P3D Wilayah Kabupaten Ciamis menyediakan aplikasi e-samsat yang mempermudah para wajib pajak dalam membayar pajaknya.

"Kami sudah menyediakan aplikasi SAMBARA yang dapat digunakan secara online di waralaba yang bekerja sama, toko online serta di beberapa Anjungan Tunai mandiri (ATM) yang bekerja sama," pungkasnya.