PT Conch South Kalimantan Cement Bantu Perbaikan Jalan di Banjar

Martapura – PT Conch South Kalimantan Cement berikan bantuan untuk perbaikan Jalan Gubernur Syarkawi  atau Jalan Lingkar Utara yang rusak parah terdampak banjir Kalimantan Selatan

Bantuan dilakukan dengan menyalurkan batu untuk kemudian dijadikan bahan menguruk khususnya di titik-titik yang sangat sulit dilalui. Penyerahan bantuan dilaksanakan, Rabu (17/2) sore di salah satu titik di Jalan Gubernur Sarkawi yang masuk kawasan Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar.

Setidaknya untuk hari ini saja ada sekitar 15 truk berisi batu yang diserahkan oleh perusahaan yang memproduksi semen ini.

Dan batu urukan tersebut diangkut menggunakan armada truk milik PT Adit Jaya Mandiri (AJM) dan juga PT Mitra Lintas Nusantara (MLN).

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Dadi Nugraha selaku Marketing Manager Banjarmasin PT Conch South Kalimantan Cement, dan diterima oleh perwakilan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalsel, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah XI serta PT Wika.

Dari pantauan jurnalis banjar, batu urukan langsung ditumpahkan di titik jalan yang mengalami kerusakan bahkan sangat sulit untuk dilalui.

Kemudian batu-batu tersebut langsung dirapikan dan diratakan menggunakan alat berat seperti eksavator dan sebagainya, hingga kemudian akhirnya bisa dilalui oleh para pengguna jalan.

"Kami menyalurkan bantuan ini sejak minggu lalu, dan total sudah ada sekitar 80 rit. Dan kami salurkan ke berbagai titik, mulai dari perempatan Handil Bakti," ujar Dadi.

Dadi menambahkan PT Conch South Kalimantan Cement berinisiatif menyumbangkan batu untuk urukan tersebut, karena memang kondisi jalan yang sangatlah memprihatikan atas dampak banjir beberapa waktu lalu.

"Kita ingin membantu pemerintah dalam melakukan penanggulangan bencana dengan membantu memperbaiki akses di Jalan Gubernur Sarkawi ini. Apalagi kita dengar kabar banyak truk terjebak disini karena jalannya sudah tidak bisa dilalui sebelumnya," katanya Dadi yang saat itu didampingi oleh Owner PT AJM, Agus Madian.

Dadi pun berharap dengan adanya bantuan tersebut, setidaknya Jalan Gubernur Sarkawi bisa kembali dilalui. "Harapan kami ini bisa membantu akses masyarakat dan pengguna jalan disini," jelasnya.