Kunker ke Tasikmalaya, Wagub Jabar Bahas Penanganan COVID-19 di Pesantren

Tasikmalaya - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Tasikmalaya dalam rangka meninjau penanganan COVID-19 di pondok pesantren, Kamis (18/2).

Turut mendampingi Wagub Uu, Plt Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf, unsur Forkopimda, perwakilan Dinas Kesehatan Jawa Barat, kasat Pol PP Jawa Barat, kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, kepala BPBD Kota Tasikmalaya.

Wakil Gubernur Uu Ruzhanul  Ulum mengatakan, dari 100 persen, hanya 0,02 persen yang ada kasus seperti ini. Dengan total se-Jabar pondok pesantren 17 ribu santrinya, 4,3 juta yang terdampak Corona hanya di Kota Tasikmalaya, Kuningan, Cianjur dan Kabupaten Tasikmalaya.

"Saya berterima kasih kyai dan ulama dengan kebijakan provinsi izinkan kegiatan protokol kesehatan yang menekankan secara keseluruhan atau ketat dilaksanakan di lingkungan pesantren," ujarnya.

Selain itu, Uu mengatakan, atisipasi kedepannya akan mengadakan rapat dengan kyai dan ulama untuk mengingatkan kembali dalam menjalankan protokol kesehatan.