DKM Masjid Agung Ciamis Raih Juara 3 Desain Website Tingkat Jawa Barat

Ciamis - Ketua DKM Masjid Agung Ciamis Wawan S Arifien mengungkapkan, utusan dari Masjid Agung Ciamis berhasil meraih juara 3 desain website masjid tingkat Provinsi Jawa Barat, Rabu (17/2).

"Alhamdulillah, kami berhasil meraih juara tersebut, meskipun baru bisa raih juara 3 kami merasa sangat bersyukur, dan tentu kedepan kami akan lebih bersemangat lagi untuk meningkatkan prestasi ini, "ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris DKM/Ketua Irma Masjid Agung Ciamis Asep Nurul Huda sekaligus pembuat desain website Masjid Agung Ciamis,  mengatakan, tahapan dalam meraih prestasi tersebut lumayan tidak mudah.

"Pengumuman perlombaan diumumkan pada  12 Februari sekaligus penutupan Milad Pusdai," terang Asep.

"Adapun hadiah atau reward yang didapatkan, diantaranya berupa trofi sertifikat dan uang pembinaan," katanya.

Ia menjelaskan, kriteria penilaiannya sendiri diantaranya dari segi website adalah apakah memberikan informasi yang lengkap mengenai masjid, seperti kepengurusan, kegiatan dan fasilitas, yang kemudian divalidasi dengan visitasi yang dilakukan oleh panitia, jelasnya.

Menurutnya, mungkin untuk lebih jelasnya lomba ini lebih kepada lomba manajemen masjid dengan memanfaatkan teknologi masa kini, Tutur Asep.

Secara teknis, disampaikan Asep, lomba ini dilakukan secara online, dengan membuat website masjid dan diverifikasi dengan visitasi langsung bagi finalis 10 besar di tingkat Provinsi Jawa Barat.

Asep berpesan dengan diraihnya penghargaan ini semoga dapat membuat Mesjid Agung Ciamis lebih baik lagi dalam melayani masyarakat serta semakin dicintai dan dibanggakan oleh warga Tatar Galuh Ciamis.