Plt Bupati Muara Enim Santuni Korban Kebakaran di Gunung Megang

Muara Enim - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Juarsah meninjau langsung lokasi rumah yang terbakar di Dusun 5, Desa Gunung Megang Dalam, Kecamatan Gunung Megang, Selasa (21/1) sore.

Rumah yang dihuni oleh tiga kepala keluarga dan terdiri dari 10 orang ini hangus terbakar pada Selasa (21/1) pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Menurut Kepala Desa Gunung Megang Dalam, penyebab kebakaran diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik atau korsleting.

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Juarsah menginstruksikan kepada unit kerja terkait, seperti Dinas Sosial dan Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) untuk memfasilitasi serta mendata kebutuhan korban.

Dirinya menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Muara Enim akan membantu dan turut serta dalam memulihkan keadaan para korban yang tertimpa musibah, termasuk ibu dan bayi dengan kondisi luka bakar yang kini di rawat di RSUD H.M Rabain, Muara Enim.

Juarsah juga mengingatkan para warga untuk lebih berhati-hati dalam melakukan aktivitas yang dapat meningkatkan risiko kebakaran rumah.

"Saya berharap kejadian serupa tidak terulang kembali dan menjadi hikmah pelajaran bagi kita semua," ujarnya.

Usai melihat langsung kondisi rumah yang habis dilalap api, Plt Bupati Muara Enim menyerahkan santunan berupa uang tunai, bahan makanan dan kebutuhan dasar sehari-sehari, termasuk pakaian untuk korban.