Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar Kunjungi Kemensos

Martapura – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banjar melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Sosial terkait penanganan pascabanjir, Selasa (16/2).

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar Ahmad Sarwani mengatakan bahwa melakukan komunikasi bersama dengan kepala Dinas Sosial Kabupaten Banjar ke Kementerian Sosial RI.

“Kita menyampaikan tentang kondisi kabupaten Banjar yang mendapat musibah Banjir di Kalimantan Selatan melalui Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial terkait Percepatan Penanggulangan Bencana Di Kabupaten Banjar,” ungkapnya.

Ahmad Sarwani menjelaskan, hal terpenting yang kami bangun bagaimana ke depannya terutama pasca Banjir kami meminta kabupaten Banjar mendapatkan prioritas penanganan banjir, maximal melalui sumbangsih dan peran serta pemerintah pusat dalam upaya percepatan pemulihan pascabanjir Kedepan.

“Terutama bantuan bagi warga yang tempat tinggalnya dalam kondisi rusak berat serta program jaminan hidup bagi warga yang masih terkena banjir,” ungkapnya.

“Selain penanganan pasca banjir, kita meminta bantuan fasilitas sarana evakuasi untuk wilayah kecamatan kecamatan yang rentan mengalami banjir,” tambahnya.

Sarwani berharap semoga Kabupaten Banjar segera bangkit dan cepat pulih dalam kehidupan normal seperti sedia kala.