Koramil Aluh-Aluh Garap Lahan Pascabanjir di Kabupaten Banjar

Martapura – Pascabanjir yang terjadi di Kalimantan Selatan khususnya Kabupaten Banjar, Koramil 1006-11/ Aluh – Aluh pasca banjir kini tengah menggarap lahan pekarangan kebun sayur di lahan seluas 1/2 hektare milik Danramil Kapten Inf Edi Supriyadi.

Peltu Kalam menuturkan, ini sebagai upaya untuk memotivasi para anggota dan juga contoh bagi masyarakat, kami pun masih semangat dalam bercocok tanam di masa pandemi COVID-19.

“Bukan hanya rumah masyarakat saja yang menjadi korban banjir dan merasakan rumahnya terendam, puluhan rumah prajurit Kodim Martapura pun ikut terendam,” ungkapnya, Rabu (17/2).

Selain mendukung ketahanan pangan pemerintah dan pendampingan kepada petani, Koramil juga melaksanakan sosialisasi tentang protokol kesehatan dengan menerapkan  edukasi menjalin mitra kerja penegakan pencegahan virus Corona.

“Bukan hanya rumah masyarakat saja yang menjadi korban banjir dan merasakan rumahnya terendam, puluhan rumah prajurit Kodim Martapura pun ikut terendam,” ungkapnya.

Selain mendukung ketahanan pangan pemerintah dan pendampingan kepada petani, Koramil juga melaksanakan sosialisasi tentang protokol kesehatan dengan menerapkan edukasi menjalin mitra kerja penegakan pencegahan virus Corona.