Pemkab Ciamis Gelar Vaksinasi Dosis Kedua Nakes dan 10 Tokoh Publik

Ciamis - Pemerintah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, melaksanakan penyuntikan vaksin COVID-19 dosis kedua kepada 10 tenaga kesehatan dan tokoh publik di Puskesmas Ciamis, Selasa (16/2).

Ditemui setelah vaksinasi COVID-19 dosis kedua, Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra mengatakan bahwa dirinya tidak menemukan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi atau KIPI.

"Alhamdulillah, sampai saat ini saya baik-baik saja dan biasa saja, semoga bisa diteruskan oleh seluruh masyarakat ciamis, karena vaksin ini benar-benar aman. Jangan termakan berita hoaks,” Jelasnya.

Hal senada disampaikan Ketua TP PK Kabupaten Ciamis Kania Ernawati Herdiat. Ia mengungkapkan vaksinasi ini adalah bagian daei ikhtiar kita dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Alhamdulilah pada hari ini hari selasa tanggal 16 februari saya telah mengukuti vaksinasi ke-2 dan yang saya rasakan tidak ada hal yang begitu mengganggu dan hanya merasa agak mengantuk saja,” jelas Kania.

Kania menambahkan bahwa vaksinasi ini merupakan ikhtiarnya dalam menambah antibodi dan mendapatkan anti bodi agar tidak tertular virus COVID-19.

Di akhir acara, Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra mengajak masyarakat Kabupaten Ciamis untuk tidak takut divaksin COVID-19 karena aman dan sebagai bentuk dan upaya pemerintah Kabupaten Ciamis dalam memutus mata rantai penyebaran Corona.