Danrem 063 SGJ Tinjau Kondisi Pascabanjir di Indramayu

Indramayu – Komandan Resor Militer (Danrem) 063 Sunan Gunung Jati (SGJ) Letkol Inf Heri Rustanto meninjau kondisi pascabanjir yang menerjang di Desa Tulungagung, Kecamatan Kertasmaya, Kabupaten Indramayu, Rabu (10/2)

Kedatangan Danrem 063 SGJ Letkol Inf Heri Rustanto ini guna melihat kondisi aliran sungai Cimanuk yang sempat meluap menggenangi rumah-rumah warga di Desa Tulungagung dan membuat penghuni rumah harus mengevakuasi diri dan mengungsi.

Danrem 063 SGJ Letkol Inf Heri Rustanto mengatakan, bencana banjir yang menerjang sejumlah wilayah di Indramayu khususnya di Desa Tulungagung Kertasmaya telah mengundang rasa duka dan keprihatinan yang amat mendalam, sehingga dirinya mengintruksikan kepada jajaran TNI utamanya di Indramayu untuk selalu setia membantu para korban yang terdampak banjir.

“Kita akan melakukan penggalangan baik bantuan sosial atau pakaian layak pakai untuk membantu masyarakat yang menjadi korban bencana banjir. Mengigat kondisi pasca bencana banjir warga masih melaksanakan pemebersihan rumah-rumah yang kemarin terendam serta banyak warga yang membutuhkan bahan makanan pokok serta pakaian layak pakai,” katanya di Desa Tulungagung Kertasmaya Indramayu.

Dalam kesempatan itu pula Danrem 063 SGJ Letkol Inf Heri Rustanto bersama Camat Kertasmaya dan anggota BPBD Indramayu secara langsung meninjau rumah anggota TNI yang terdampak bencana banjir.

Di lokasi, Danrem 063 SGJ Letkol Inf Heri Rustanto memberikan bingkisan sebagai bentuk kepedulian, serta meminta agar anggota TNI bersama masyarakat setempat selalu waspada dalam menghadapi bencana.