Koramil Gambut Banjar Perketat Penerapan Protokol Kesehatan

Martapura - Jajaran personel TNI Angkatan Darat dari Kodim 1006 Martapura hingga koramil yang berada di Kabupaten Banjar bergerak untuk kembali melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan.

Diperketatnya pendisiplinan dan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat adalah upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau COVID-19.

Seperti diketahui angka kasus COVID-19 di Kalimantan Selatan termasuk di Kabupaten Banjar masih terbilang tinggi. Untuk itu, dalam upaya menekan angka kasus COVID-19, personel Koramil 1006-08 Gambut Batuud Pelda Samsudin dibantu empat Babinsa berikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

"Kegiatan ini akan terus kami laksanakan hingga seluruh masyarakat sadar akan pentingnya melaksanakan dan menerapkan protokol kesehatan dengan baik guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19," kata Samsudin, Sabtu (6/2).

Tidak hanya itu, Samsudin juga mengatakan, guna penerapan protokol kesehatan, Babinsa langsung turun silahturahmi dengan masyarakat di wilayah desa sembari meningkatkan rasa kepedulian terhadap semua.

"Alhamdulillah warga memberikan respon positif setelah adanya himbauan ataupun sosialisasi," ungkap Babinsa 1006-08 Gambut, Sersan Satu Ahmad.

Ahmad menilai warga mulai mawas diri akan pentingnya protokol kesehatan, sebab COVID-19 ini belum berakhir.

Dirinya juga menekankan kepada masyarakat di wilayah binaannya untuk selalu menjaga jarak, cuci tangan serta mengajak bergotong royong berjuang memutus mata rantai penyebaran virus asal Wuhan tersebut.