Bupati Muara Enim Resmikan Pembangunan Ponpes Laa Roiba 2

Muara Enim - Bupati Muara Enim Juarsah melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Laa Roiba 2 di Desa Panang Jaya, Kecamatan Gunung Megang, Kamis (4/2).

Juarsah berharap kehadiran ponpes ini dapat menjadi pusat dakwah dan pembentukkan sumber daya manusia, khususnya nilai-nilai Islami di Kabupaten Muara Enim.

Pimpinan Pondok Pesantren Ustadz Taufik Hidayat mengatakan bahwa ponpes ini dibangun d iatas tanah wakaf milik almarhum Erhasan seluas 1.500 meter persegi dan direncanakan akan dikembangan lagi sehingga dapat mengakomodir keberadaan bangunan kantor dan asrama.

Dirinya juga mengucapkan dukungan Bupati Muara Enim Juardah untuk hadirnya ponpes ini.

Sementara itu, Bupati Juarsah menegaskan bahwa Pemkab Muara Enim sangat mendukung keberadaan sekolah ataupun lembaga pendidikan yang berlandaskan nilai-nilai Al Wuran dan As-Sunnah seperti ponpes ini.

Juarsah meyakini bahwa cita-cita pengurus Ponpes Laa Roiba ini sejalan dengan ikhtiar dirinya dalam mewujudkan visi pembangunan Kabupaten Muara Enim yang Merakyat, yaitu Muara Enim untuk rakyat yang agamis, berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera.

Juarsah juga mengajak semua elemen masyarakat, termasuk dunia usaha yang ada di Kabupaten Muara Enim untuk membantu pembangunan ponpes ini.

Ia juha meminta Kabag KesrabZulfikar untuk mengusahakan alokasi dana hibah bantuan pembangunan melalui APBD Kabupaten Muara Enim untuk Ponpes Laa Roiba 2.