Plt Bupati Muara Enim Serahkan Kunci Rumah Warga Program Rehabilitasi Baznas

Muara Enim - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Juarsah didampingi Danyonif 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi dan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat Syachril, secara simbolis menyerahkan kunci rumah kepada Bapak Gedik (50), warga Kampung Sukamaju, Kelurahan Air Lintang, Kecamatan Muara Enim, yang telah mendapatkan program bedah rumah dari Baznas, Rabu (15/1).

"Terima kasih Baznas Muara Enim dan Yonif 141/AYJP yang telah merehab rumah warga kurang mampu. Total yang tercatat sampai saat ini sudah 29 rumah. Alhamdulilah," ucap Juarsah.

Juarsah berharap mudah-mudahan di tahun 2020, Baznas bisa lebih banyak lagi melakukan bedah rumah bahkan sampai ke pelosok Desa.

"Selamat kepada Bapak Gedik yang sudah menerima uluran tangan dari Baznas, jadikanlah rumah ini sebagai ladang ibadah untuk bapak sekeluarga," ujar Juarsah.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Muara Enim Syachril menjelaskan, rumah yang direhab ini terlaksana berkat kerja sama dengan Yonif 141/AYJP, baik dalam pembongkaran ataupun pembangunannya dan dananya pun kita dapatkan dari hasil zakat Yonif 141 yang menyisihkan 2,5 persen dari penghasilannya.

"Tak hanya bedah rumah, tapi hasil zakat ini juga kita alirkan melalui program modal uzaha bagi yang kurang mampu dan sekarang kita telah membantu beasiswa "Program Satu Rumah Satu Sarjana Bagi Keluarga miskin",” tambah Syachril.

Di tempat yang sama, Danyonif 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi mengatakan, pihaknya melaksanakan program Zakat Prajurit dengan kesepakatan bersama kami menyisihkan 2,5 persen dari penghasilan dan hasilnya langsung kami serahkan ke Baznas agar pengelolaannya benar-benar tepat sasaran sesuai syariat Islam.

"Semoga apa yang kami lakukan ini akan bermanfaat bagi masyarkat dan kami mohon doa dari seluruh warga semoga selalu diberikan kesehatan, kelancaran dan perlindungan dalam menjalankan tugas," pinta Letkol Inf Aswin Suladi

Sementara itu, Gedik merasa bersyukur mendapatkan bantuan rehabilitasi rumah dari Baznas Muara Enim.

"Alhamdulillah sekarang sudah bisa dinikmati bersama keluarga. Terima kasih atas bantuan Baznas Muara Enim yang telah melakukan rehab total rumah saya," ucap Gedik sembari berkaca-kaca.