Bupati Banjar Serahkan SK Kenaikan Pangkat Sejumlah PNS

Martapura - Bupati Banjar Khalilurrahman menyerahkan surat keputusan (SK) kenaikan pangkat secara simbolis kepada sejumlah aparatur sipil negara (ASN) yang juga dan diikuti secara daring di Command Center Barokah Martapura, Selasa (2/2) pagi.

Hadir bersama bupati, Kepala BKN Regional VIII Ramdhani, Seketaris BKD  Kabupaten Banjar Ajidinnor Ridhali, serta perwakilan penerima SK kenaikan pangkat lingkup Pemkab Banjar.

Bupati Banjar Khalilurrahman berpesan kepada seluruh PNS yang menerima SK kenaikan pangkat untuk memahami bahwa ini adalah sebuah bentuk penghargaan setelah memenuhi syarat dan undang-undang yang berlaku.

“Selain itu, kenaikan pangkat juga merupakan prestasi kerja PNS dalam melaksanakan tugas dan pengabdian,” ucapnya.

Guru Khalil, sapaan akrab Bupati Banjar Khalilurrahman, juga mengingatkan agar momentum ini untuk meniatkan kenaikan pangkat sebagai menolong masyarakat dan mengabdi kepadamasyarakat lebih ditingkatkan.

Menyikapi mengenai PNS yang masih dalam kategori Berkas Tidak Lengkap (BTL), bupati Banjar meminta agar bisa di lengkapi secepatnya guna mengurangi kategori tersebut.

Sebagai informasi, usul kenaikan pangkat tahun 2021 adalah sebanyak 504 orang PNS yang terdiri dari Golongan IVc keatas sebanyak 10 orang, Golongan IVa ke atas sebanyak 97 orang masih dalam proses penerimaan BKD Provinsi Kalimantan Selatan, Golongan IIIc sebanyak 474 orang dan sebagian masih dalam proses kewenangan BKN Regional VIII Provinsi Kalimantan Selatan.