Bupati Indramayu Terpilih Jalani Vaksinasi COVID-19

Indramayu – Bupati Indramayu terpilih Nina Agustina Da’i Bachtiar menjadi tokoh publik Kota Mangga yang mengikuti program vaksinasi COVID-19 tahap pertama di Pendopo Indramayu, Senin (1/2).

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang dilakukan Satgas Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Indramayu selain melibatkan Bupati terpilih Nina Agustina Da’i Bachtiar juga menggandeng sembilan tokoh publik setempat dengan latar belakang beragam.

Hal ini guna menyakinkan masyarakat bahwa Vaksin Sinovac aman sesuai izin yang dikeluarkan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan halal untuk digunakan menurut Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Bupati Indramayu terpilih Nina Agustina Da’i Bachtiar menekankan kepada masyarakat terkait pentingnya program vaksinasi demi memutus mata rantai penularan COVID-19.

Nina mengatakan, dirinya merasa aman dan tidak menimbulkan efek samping usai disuntik vaksin COVID-19 tahap pertama. Hanya saja sebelumnya saat masuk meja skirining ia sempat mengalami penundaan penyuntikan vaksinasi karena menunjukan tekanan darah tinggi.

“Pertama kita menyaksikan kalau tensi saya tinggi, tapi alhamdulillah setelah tensi turun dan usai divaksin saya tidak merasakan adanya reaksi yang membuat pegel-pegel kan gitu katanya. Tapi Alhamdulillah aman setelah divaksin,” ucap Nina.

Seriring berjalannya program vaksinasi oleh pemerintah, dirinya berharap masyarkat Indramayu tetap mengikuti segala program yang dicanangkan guna memerangi pandrmi COVID-19, termasuk untuk tidak melupakan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.