Wakil Ketua I PKK Kabupaten Banjar Jalani Vaksinasi COVID-19 Tahap Kedua

Martapura – Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Nur Gita Tyas menjalani vaksinasi COVID-19 tahap kedua di rumah dinas Wakil Bupati Banjar, Martapura, Senin (1/2).

Menurut Wakil Ketua I TPPKK Kabupaten Banjar Nur Gita Tyas, untuk tahap kedua ini masih menunggu reaksi 1-3 hari kedepan.

“Untuk vaksin pertama sebelumnya ada merasakan meriang sekitar satu jam, tetap badan terasa lebih ringan, lebih berenergi untuk melakukan kegiatan. Semakin berkeringat meriangnya semakin hilang, untuk tidur juga lebih nyenyak,” ujarnya.

Ia berharap bisa membantu mensukseskan program pemerintah untuk kebaikan bersama, kehidupan lebih normal kembali, anak-anak bisa sekolah kembali.

"Mudah-mudahan teman-teman bisa bantu mensosialisasikan kepada mayarakat untuk sama-sama membantu apa yang disarankan pemerintah kita, insyaallah untuk kebaikan kita bersama," harapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Telly Saparinam mengatakan, untuk tahap kedua target sama dengan yang pertama yaitu sekitar 3.165 orang.

“Mudah-mudahan dapat segitu juga untuk tahap kedua, sebelumnya banyak yang tidak bisa divaksin dikarenakan tekanan darah tinggi, diabetes dan penyakit lainnya,” ucapnya.