Diskominfo Banjar Bantu Korban Banjir di Kecamatan Pengaron dan Simpang Empat

Martapura – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, Minggu (31/1) siang, menyalurkan bantuan bagi warga terdampak banjir di Kecamatan Pengaron dan Simpang Empat.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kadis Kominfo M Aidil Basith menuju Kecamatan Pengaron menggunakan motor trail dan mobil pikap untuk mengangkut logistik.

“Sebelum menyalurkan bantuan ke lokasi banjir, kita melapor dulu ke Posko Pengendalian Terpadu di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Banjar. Sehingga Posko Komando mengetahui dan bisa memberikan arahan,” jelas Basith.

Sedangkan bagi relawan yang tidak bisa melapor secara langsung ke Posko Pengendalian Terpadu, menurut Basith bisa melaporkan melalui layanan darurat 112.

Ia mengatakan, sejumlah sembako dan obat-obatan tersebut merupakan bantuan dari karyawan Dinas Kominfo dan para donatur.

“Bantuan kita salurkan ke warga korban banjir yang rumahnya hanyut terbawa banjir di Desa Lok Tunggul, Kecamatan Pengaron,” jelasnya.

Basith mengatakan, bantuan serupa juga diserahkan kepada sejumlah warga yang rumahnya hanyut seperti di Desa Benteng Kecamatan Pengaron, di Desa Tanah Intan Kecamatan Simpang Empat serta warga lain yang perlu bantuan pascabanjir.

“Kita berharap semoga warga yang terkena musibah bisa kembali bangkit dan kita juga berdoa agar musibah seperti ini tidak terulang lagi,” ujarnya.