Alumni Akmil 2001 Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Banjar

Martapura – Banjir yang terjadi di Kalimantan Selatan menjadi perhatian, baik dari pemerintah maupun masyarakat daru luar Kalsel, seperti Alumi Akmil 2001 TNI dan Polri yang juga ikut mengirimkan bantuan kepada korban bencana alam di Kabupaten Banjar.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Dandim 1006/ Martapura Letkol Inf Imam Muchataram S.I.P bersama Kapolres Banjarbaru, Dandim 1008/ Tanjung dan Danyon 623/BWU di halaman Makodim 1006 Martapura, Senin (1/2).

Menurut Iman, gerakan berbagi paket sembako yang dilakukan Alumi Akmil 2001 adalah bentuk kepedulian kepada masyarakat yang menjadi korban banjir. Bantuan diperuntukkan sasarannya adalah masyarakat terdampak korban Banjir Kabupaten Banjar.

Lebih dari itu, Dandim Martapura yang baru menjelaskan bahwa kegiatan berbagi dilakukan untuk meningkatkan solidaritas dan kepedulian berbagi antar sesama, khususnya bagi warga yang memerlukan.

“Memberikan bantuan kepeda orang yang memerlukan itu sebagai ladang ibadah, karena kita bisa membantu meringankan beban masyarakat di saat situasi sulit seperti sekarang ini,” paparnya.

Imam berharap bantuan yang diberikan tersebut bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Secara simbolis, bantuan diserahkan kepada perwakilan masyarakat terdampak.

"Selebihnya, pendistribusian dilakukan ke seluruh kecamatan di wilayah Kabupaten Banjar oleh kapolsek, danramil dan camat setempat," ujarnya.