Pemkot Tasikmalaya Launching Vaksinasi COVID-19

Tasikmalaya - Wakil Wali Kota Muhammad Yusuf selaku Plt Wali Kota mengikuti Launching Vaksinasi COVID-19 Kota Tasikmalaya yang dirangkaikan dengan penyuntikan perdana vaksin di Puskesmas Kersanagara, Jumat (29/1).

Yusuf mengatakan, vaksinasi COVID-19 adalah salah satu langkah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kota Tasikmalaya.

Ia menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi di Kota Tasikmalaya akan dilaksanakan secara serentak di 22 Puskesmas, RSUD dr.Soekardjo, 4 Rumah Sakit Swasta yaitu RS. Jasa Kartini, RS. TMC, RS. Prasetya Bunda, RS. Permata Bunda dan 3 Klinik seperti Klinik Polres Kota Tasikmalaya, Klinik Galunggung dan Siskes Lanud Wiriadinata.

"Dengan mengucapkan Bismillahirohmanirahim pelaksanaan Launching Vaksinasi COVID-19 Kota Tasikmalaya yang dirangkaikan dengan penyuntikan perdana vaksin COVID-19 secara resmi dibuka." ujarnya.

Adapun yang mengikut proses vaksinasi pertama di Kota Tasikmalaya diantaranya ketua DPRD Kota Tasikmalaya, unsur Forkopimda, sekda, kepala Kementerian Agama, kepala Kejaksaan Negeri, ketua IDI, ketua IBI, ketua IAI, ketua Perawat Indonesia, perwakilan milenial

 

Yusuf juga meminta  masyarakat tidak perlu khawatir karena vaksin telah menjalani tahap uji dan telah bersertifikat halal sehingga aman.