6.600 Vial Vaksin COVID-19 Tiba di Ciamis

Ciamis - Sebanyak 6.600 vial vaksin COVID-19 Sinovac tiba di Kabupaten Ciamis yang kedatangannya disambut dan diterima langsung oleh Bupati Herdiat Sunarya. Rabu (27/1).

Kedatangan vaksin COVID-19 ini merupakan babak baru Pemerintah Kabupaten Ciamis dalam menangkal pandemi virus Corona di tatar Galuh.

Menggunakan mobil khusus, vaksin COVID-19, tiba di gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis serta mendapatkan pengawalan dari aparat Kepolisian dan unsur TNI.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menuturkan bahwa vaksinasi akan sesegera mungkin dilakukan guna penanganan COVID-19 di wilayah setempat.

Herdiat mengatakan bahwa vaksinasi akan dilaksanakan pada Senin (1/2) yang secara simbolis akan dilaksanakan di Puskesmas Ciamis.

Herdiat menyebutkan bahwa pemberian vaksin COVID-19 akan dilakukan pertama kepada tenaga kesehatan, unsur TNI dan Polri serta sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat di Ciamis.

Bupati Ciamis menjelaskan bahwa pemberian vaksin ini dilaksanakan secara bertahap.

"Ini tahap pertama, mudah-mudahan tidak terlalu lama terus bergilir," pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah  Tatang menambahkan, perkembangan kasu COVID-19 di Kabupaten Ciamis pernah melandai sampai zona hijau, akan tetapi kini kian hari justru kondisinya malah semakin memburuk.

Namun menurutnya, setelah penerapan PPKM kita kini sudah masuk lagi ke zona oranye.

"Ini merupakan suatu capaian bagus berkat perangkat-perangkat tenaga kesehatan, pemerintah juga semua yang terkait dalam kerjasama dengan seluruh masyarakat," jelasnya.

Ia menjelaskan bahwa tujuan vaksinasi ini adalah untuk terbentuknya daya tahan tubuh kita masyarakat Ciamis sehingga insya Allah setelah divaksinasi bertahap akan kembali ke zona hijau.