Tak Bisa Akses KIS, Wawako Palembang Langsung Jenguk Ridho

Palembang - Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda menjenguk Muhammad Ridho Saputra yang menjadi korban tindakan kriminal beberapa waktu lalu.

Fitrianti yang datang bersama rombongan, menjenguk ke kediaman Ridho yang beralamat di Jalan KH Azhari Lorong Kedukan Laut, RT 08/05, Kelurahan 5 Uu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I, Jumat (3/1).

Dikatakan Fitri, beberapa waktu lalu pihaknya mendapatkan informasi

bahwa ada salah satu warga yaitu Ridho dari Kecamatan Seberang Ulu I

mendapat musibah berupa tindakan kriminal, dalam arti harus segera

mendapatkan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit.

"Dan Alhamdulillah, setelah mendapatkan pelayanan kesehatan Ridho sudah kembali sehat," ujarnya.

Namun, pada saat itu pihaknya mendapatkan informasi bahwa Ridho tidak bisa menggunakan Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk berobat, dikarenakan musibah tersebut bukan karena sakit melainkan tindakan kriminal oleh karena itu tidak ditanggung oleh BPJS.

"Maka Pemkot Palembang hadir disini untuk membantu mendapatkan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit (RS) Bari dan semuanya sudah ditanggung oleh pemerintah. Jadi seluruhnya sudah digratiskan mulai dari pelayanan kesehatannya hingga pengecekan konsultasi di Rumah Sakit A.K Ghani," terangnya.

Pada Senin (6/1), para murid telah masuk sekolah seperti biasa, orang nomor dua di Kota Palembang itu pun ikut memberikan semangat kepada Ridho untuk bersekolah kembali.

"Dan Insya Allah Ridho sudah bisa bersekolah seperti biasa, dan tidak ada keluhan yang mengkhawatirkan," katanya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh warga Kota Palembang untuk segara membuat KIS, jangan sampai saat sakit baru membuat KIS tersebut.

"Dan pada saat ini juga kami mengimbau kepada warga Palembang yang belum mendapatkan KIS untuk segera mengurus, jangan ssmapai sakit dulu atau ada msuibah baru diurus," pungkasnya.