TP PKK Banjar Kembali Tinjau Posko Pengungsian di Martapura Barat

Martapura – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Banjar kembali meninjau posko pengungsian banjir yang berada di Aula Kantor Kecamatan Martapura Barat, Rabu (27/1).

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Raudathul Wardiyah mengungkapkan, kegiatannya tersebut untuk memberikan dukungan langsung korban banjir.

Raudathul mengatakan, peninjauan ini dilakukan untuk melihat kondisi para pengungsi sekaligus memberikan bantuan berupa sembako, masker dan obat-obatan kepada para pengungsi agar tetap terjaga dan terhindar dari COVID-19.

“Saya berpesan kepada para pengungsi agar tetap semangat dan bersabar terhadap musibah ini, semoga musibah ini segera berlalu agar bisa beraktifitas seperti biasa,” ucapnya.

Raudathul juga menyempatkan berbincang-bincang dengan para relawan dari TNI/Polri untuk mengetahui apakah ada kendala di dapur umum yang berada di Kantor Kecamatan Martapura Barat.

Sementara itu, Camat Martapura Barat Sumardi merasa senang dan mengucapkan terimakasih atas perhatian yang diberikan untuk para pengungsi serta berharap bantuan yang diberikan bisa digunakan sebaik-baiknya.

“Sudah ada sebagian warga yang pulang dan ada yang mengungsi kembali dikarenakan rumah mereka belum surut,” ujarnya.

Jumlah pengungsi yang ada di Kantor Kecamatan Martapura Barat kurang lebih 300-400 jiwa terdiri dari 70 kepala keluarga (KK) dengan mayoritas pengungsinya berasal dari Sungai Rangas, Sungai Rangas Hambuku, Keliling Benteng Tengah, Penggalaman dan sekitarnya.