Kapolda Kalsel Tinjau Polsek Martapura Timur Terdampak Banjir

Martapura – Hujan yang mengguyur wilayah Provinsi Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu, mengakibatkan sejumlah tempat terendam banjir, salah satunya Mako Polsek Martapura Timur di Kabupaten Banjar.

Mengetahui hal tersebut, Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto turun langsung mengecek lokasi serta kondisi Mako Polsek yang terdampak banjir, Selasa (26/1) pagi pukul 09.30 WITA.

Mantan Kapolda Maluku Utara tersebut juga menyerahkan bantuan kepada Polsek Martapura Timur yang terdampak banjir dan kepada Camat Martapura Timur, Kabupaten Banjar.

Irjen Pol Rikwanto menjelaskan bahwa pihaknya akan terus memonitoring setiap daerah terdampak banjir, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan nantinya.

“Kami tetap melaksanakan pengecekan serta patroli daerah-daerah banjir. Sehingga setiap perkembangan mengenai situasi banjir dapat dengan segera mengambil langkah-langkah, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Hal tersebut pihaknya lakukan karena menyangkut kepentingan orang banyak. Apalagi menurutnya, Polsek merupakan kantor pelayanan untuk masyarakat.

“Saya hanya ingin memastikan apakah Kantor Polsek sudah bisa digunakan kembali sebab ini, kan, kantor pelayanan masyarakat,” ujarnya.

Saat dikunjungi oleh Kapolda, pada bangunan Mako Polsek Martapura Timur dapat dipastikan aman, hanya saja genangan air masih merendam halaman hingga sampai kedalam Polsek.

Dalam pengecekan tersebut, kapolda Kalsel didampingi oleh direktur Lalu Lintas Polda Kalsel, kabid Humas Polda Kalsel, kapolres Banjar, kapolsek Martapura Timur dan camat Martapura Timur.