Wali Kota Samarinda Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kabupaten Banjar

Martapura – Bantuan untuk korban banjir Kalimantan Selatan khususnya di Kabupaten Banjar terus mengalir. Kali ini giliran Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang bersama rombongan melakukan kunjungan kerja, sekaligus menyerahkan bantuan bagi korban terdampak banjir.

Donasi tersebut merupakan infaq dari ASN Pemkot Samarinda dan masyarakat diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Banjar, yang kemudian disalurkan ke korban terdampak banjir. Penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan oleh Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang kepada Bupati Banjar Khalilurrahman di Posko Induk Pemkab Banjar, Senin (25/1).

”Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kepedulian Pak Wali Kota Samarinda bersama jajarannya. Semoga menjadi amal ibadah bagi semua pihak yang terlibat,” kata Bupati Banjar Khalilurrahman.

Sementara itu, Wali Kota Samarinda mengatakan, sebelumnya pemkot sudah melepas truk dan 1 unit mobil berisi bantuan untuk korban banjir di Kalimantan Selatan .

”Kita sudah melepas beberapa muatan bantuan untuk diserahkan ke Pemerintahan Provinsi Kalsel dan Kabupaten Banjar. Dan hari ini ada beberapa muatan bantuan yang mana kami hasilkan dari berbelanja di Kota Banjarmasin dan Banjarbaru. Ini kami lakukan sedikit demi membantu perekonomian warga di wilayah yang terdampak banjir, semoga bermanfaat  kedepannya,” ucapnya .

Bantuan yang diberikan berupa sembako dan keperluan lainnya, antara lain mi instan, beras, minyak goreng, teh, sabun cuci, air mineral, popok bayi, gula pasir, telur ayam dan ikan sarden.