SAR Polda Kalsel Tembus Desa Terisolir Salurkan Bantuan Korban Banjir di Astambul

Martapura –  Sudah lebih sepekan sejak pertama banjir melanda sejumlah daerah di Kalimantan Selatan awal tahun 2021, masih ada titik-titik lokasi masyarakat terdampak banjir yang belum banyak tersentuh bantuan. Pasalnya, titik-titik tersebut tidak mudah untuk dicapai apalagi di tengah kondisi masih tingginya genangan banjir di sejumlah wilayah.

Titik-titik ini pula yang menjadi sasaran para personel search and rescue (SAR) gabungan dari Satbrimob, Dit Polair dan Dit Samapta Polda Kalsel untuk menyalurkan bantuan.

Seperti di dua desa Kabupaten Banjar yaitu Desa Limamar dan Desa Pematang Batu, Kecamatan Astambul yang didatangi personel SAR gabungan Satbrimob, Dit Polair dan Dit Samapta Polda Kalsel, Jumat (22/1).

Masyarakat di kedua desa ini terlihat sumringah saat personel SAR gabungan yang dipimpin Komandan Satbrimob Polda Kalsel Kombes Pol Ronny Suseno tiba membawakan bantuan.

Menggunakan empat unit perahu karet, personel SAR gabungan dari Polda Kalsel menyerahkan bantuan tak hanya berupa bahan makanan tapi juga pakaian layak pakai.

"Selain bahan makanan, pakaian layak pakai juga diperlukan oleh warga korban banjir," kata Kombes Pol Ronny.