Pemkab Indramayu Dapat Jatah 4.960 Dosis Vaksin COVID-19

Indramayu – Pemerintah Kabupaten Indramayu mendapat jatah vaksin sebanyak 4.960 dosis untuk melakukan vaksinasi perdana yang akan diagendakan pada Februari 2021 bersama dengan sejumlah kabupaten/kota lainnya di wilayah Provinsi Jawa Barat.

“Indramayu mendapatkan jatah vaksin sebanyak 4.960 dosis dan akan didistribusikan pada 24 sampai 25 Januari 2021,”  kata Wawan Ridwan Juru Bicara Vaksinasi Tingkat Kabupaten Indramayu., Kamis (21/1).

Menurut Wawan, agenda vaksinasi di Indramayu akan melibatkan unsur pejabat publik dan tokoh masyarakat, dengan demikian  timbul percaya diri dan keyakinan terhadap masyarakat bahwa vaksin Covid-19 dipastikan halal dan aman untuk memutus mata rantai virus corona.

"Pelaksanaan vaksinasi akan didahului dengan pemberian kepada sekitar 10 pejabat publik dan tokoh masyarakat. Hal ini untuk meyakinkan masyarakat kalau vaksin itu halal dan aman," ujarnya.

Disamping itu, pemberian vaksin akan ditunjukan bagi ribuan tenaga kesehatan dari 49 Pusat Kesehatan (Puskesmas) dan 10 Rumah Sakit serta 2 fasilitas kesehatan seperti Kodim 0616 Indramayu dan Polres Indramayu. (M.Toyib/Mc.Indramayu)