Bupati Muara Enim Buka Musrenbang Kecamatan Lubai Ulu

Muara Enim - Bupati Muara Enim Juarsah menghadiri sekaligus membuka secara langsung kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Lubai Ulu tahun 2021, Rabu (20/1).

"Pada tahun 2021 alokasi APBD Kabupaten Muara Enim untuk Kecamatan Lubai Ulu kurang lebih sekitar Rp16 miliar yang nilainya agak berkurang dibandingkan dengan tahun sebelumnya  hal ini dikarenakan banyak sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) menurun serta  transfer dana dari Pemerintah Pusat yang dikurangi untuk penanganan Covid-19, namun hal ini diharapkan tidak menyurutkan semangat untuk membangun daerah," katanya.

Ditambahkan, anggarannya akan diatur agar masing – masing kecamatan mendapatkan nilai yang sama, sehingga prioritas pembangunan pun bisa merata,namun tetap memperhatikan skala prioritas masing-masing daerah dan mengacu pada RPJMD 2018-2023” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga Bupati menyampaikan, bahwa sesuai visi dan misi Pemerintah, Menjadikan Muara Enim Merakyat, Muara Enim untuk rakyat yang Agamis, Mandiri, Berdaya Saing, Sehat dan Sejahterah, Pemerintah Kabupaten Muara Enim tetap melanjutkan program agamis dan pembangunan berskala prioritas baik di pendidikan, asuransi kematian, juga menyelesaikan bantuan ambulance satu desa satu ambulance.

Kemudian juga menyampaikan kepada para pengusaha/BUMN/BUMD/BUMS agar mengambil bagian dalam pembangunan tempat ibadah dmaupun infrastruktur fasilitas umum yang lain melalui Forum CSR sehingga masyarakat tidak meminta minta lagi di jalan sesuai instruksi Gubernur Sumsel H.Herman Deru.