TP PKK Kabupaten Banjar Hibur Anak-anak Pengungsi Banjir

Martapura, InfoPublik Antara – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Banjar Raudathul Wardiyah meninjau langsung posko pengungsian korban bencana banjir di Desa Padang Panjang, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Minggu (17/1).

Pada kunjungan tersebut, TP PKK Banjar, selain memantau kondisi pengungsi korban bencana banjir, juga memberikan pendampingan psikis kepada anak-anak korban banjir dengan memberikan hiburan dan membagikan makanan ringan.

Raudathul Wardiyah mengungkapkan, saat ini Kabupaten Banjar sedang dilanda musibah banjir yang sangat besar di beberapa titik daerah, mengingat intensitas hujan yang tinggi beberapa hari yang lalu membuat rumah warga terendam.

“Maka dari itu peninjauan ini dimaksud untuk melihat warga yang mengungsi dan memberikan hiburan untuk para anak-anak yang ada di pengungsian agar tidak menimbulkan trauma,” ucap dia.

Dia berharap bencana banjir ini cepat berlalu, agar mereka bisa kembali ke rumah dan beraktivitas seperti biasa.

Sementara itu, Camat Karang Intan Muhammad Ilmi juga mengatakan, para pengungsi yang ada di Desa Padang Panjang merupakan pengungsi dari Desa Mali-Mali dan Desa Sungai Arpat.

“Karena intensitas air sudah menurun, para pengungsi yang tersisa di sini kurang lebih 112 orang dari sebelumnya 400 orang pengungsi,” terang dia.