TP PKK Banjar Serahkan Sembako Korban Banjir di Mandikapau Barat

Martapura – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Banjar meninjau langsung posko-posko pengungsian, salah satunya di Desa Mandikapau Barat, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (17/1).

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Raudathul Wardiyah menyerahkan langsung paket sembako kepada Kepala Desa Mandikapau Barat Abdul Basit didampingi Camat Karang Intan Muhammad Ilmi.

“Untuk para pengungsi agar saling bahu membahu dan juga mengingatkan untuk selalu menjaga ibadah serta kesehatan. Diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban banjir pada masa pandemi COVID-19,” harap Raudathul Wardiyah.

Ketua TP PKK Banjar juga melihat kelengkapan dapur umum di desa tersebut, dan mengimbau kepada relawan agar memenuhi kebutuhan para pengungsi.

Sementara, Kepala Desa Mandikapau Barat, Abdul Basit mengatakan, pihaknya siap menerima warga dari mana saja yang terdampak musibah banjir.

"Saat ini ada 400 orang lebih pengungsi berasal dari Sungai Rangas, Sungai Tabuk juga Pingaran, dan belum termasuk anak-anak yang ada di rumah-rumah warga setempat,” ungkap dia.