Personil Gabungan TNI Bantu Korban Banjir di Kalsel

Banjarbaru - Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto menyambut dan menerima personil TNI BKO Korps Pasukan Khas, Pasukan Katak dan Marinir yang dimiliki TNI guna membantu musibah bencana alam banjir di Provinsi Kalimantan Selatan, di Lanud Syamsudin Noor Banjarbaru, Sabtu (16/1).

Perintah Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto S.I.P. langsung menurunkan sedikitnya 100 personil untuk membantu melakukan proses evakuasi warga yang tertimpa bencana banjir.

Selain personil juga dilengkapi peralatan seperti perahu karet lengkap dengan mesin juga lainnya untuk mendukung tugas hari ini juga dibawa, para personil akan ditampung di penginapan Denzipur – 8/GM Banjarbaru

“Mekanisme BKO kepada pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan secara langsung, mereka bersiaga membantu proses evakuasi, juga akan dibantu personil Kodim Martapura, Basarnas dan relawan,” ungkapnya..

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu siaga, karena potensi curah hujan masih cukup tinggi, jika petugas lapangan menyampaikan untuk mengungsi supaya langsung ikuti peringatan itu. (Kominfo Kab.Banjar/Daus/Man/Syadi)