Kodim Martapura Bagikan 1250 Bungkus Nasi untuk Korban Banjir

Martapura - Komandan Kodim 1006 Martapura berinisiatif membangun sekaligus menerima bantuan logistik untuk kebutuhan dapur umum untuk warga yang terdampak banjir.

"Alhamdulillah, Kemarin kita mendapatkan bantuan dari Danrem 101 Antasari serta Insan Maritim Banjarmasin," kata Dandim 1006 Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto.

Adapun bantuan tersebut berupa ribuan telur, Supermi, minyak goreng, beras dan kebutuhan lainnya. Yang mana, dalam setiap harinya dapur umum ini memasak dan mendistribusikan 1250 Bungkus makanan kepada masyarakat yang terdampak banjir serta mengungsi di sejumlah desa di Kabupaten Banjar.

"Dan baru saja kami juga menerima bantuan pribadi dari Erwin dan Keluarga di Banjarmasin berupa beras 4 sak Karung Beras 200 kilogram. Kita berharap dukungan serta kerjasamanya, sebab masih banyak yang membutuhkan bantuan," Ungkapnya.

Sementara, Batilog Kodim 1006/ Martapura Peltu Dodi Sulaeman menuturkan, dapur umum ini didirikan untuk memenuhi kebutuhan warga yang sedang kesusahan ke banjiran dan mengungsi.

"1.250 bungkus setiap harinya didistribusikan ke sejumlah titik penampungan warga. Alhamdulillah, banyak yang membantu di dapur umum ini," ujarnya.  (Kominfo Kab.Banjar/Bulqis/Syadi)