Posko NU Peduli Salurkan Bantuan ke Warga Korban Banjir

Martapura - Memasuki hari kedua, posko NU peduli terus menerima bantuan yang diberikan oleh masyarakat dan mempercayakan kepada posko NU peduli untuk menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di sebagian wilayah di Kabupaten Banjar.

Tidak hanya dari masyarakat sekitar, terlihat dari pantauan jurnalis banjar pada Jumat (15/1), ada warga Banjarbaru yang sengaja mengantarkan bantuan mereka ke Gedung Pengurus Cahang Nahdalatu Ulama (PCNU) Kabupaten Banjar, yang juga pusat posko NU peduli.

Hj Rusmiati, warga Banjarbaru mengaku mempercayakan bantuannya kepada posko NU peduli untuk menyalurkan kepada masyarakat yang layak mendapatkan bantuan dari mereka.

“Kamis merasa kasihan dengan peristiwa banjir yang saat ini melanda Kabupaten Banjar, sehingga berinisiatif memberikan sedikit bantuan berupa 50 bungkus nasi, hal ini kami serahkan kepada posko NU peduli untuk menyerahkan ke masyarakat yang memerlukan,” ungkap pemilik rumah makan Warung Ibu Budi

Senada dengan Hj Rusmiati, Agamasi Banjarbaru juga menyerahkan bantuannya kepada posko NU peduli guna menyalurkan bantuan sembako yang mereka berikan.

“Kita percayakan aja, intinya dari posko ini nantinya menyalurkan di lokasi yang terdampak banjir. Semoga ini cepat surut, seandainya masih belum surut kami akan kembali memberikan bantuan,” jelas penyumbang yang enggan menyebut namanya. (Kominfo Kab. Banjar/Ain/Syadi)