Pemkab Banjar Terima Hibah Bus Sekolah dari Kemenhub

Martapura - Pemerintah Kabupaten Banjar menerima hibah satu unit  bus sekolah dari Kementerian Perhubungan. Penyerahan hibah dari Kemenhub itu berlangsung di Gedung Mahligai Sultan Adam Martapura, Rabu (13/1).

Bupati Banjar Khalilurrahman mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas bantuan bus sekolah melalui anggota Komisi V DPR RI Rifqinizamy Karsayuda.

"Bus sekolah ini sangat bermanfaat untuk angkutan umum bagi pelajar di Kabupaten Banjar, untuk mengurangi angka pelanggaran lalu lintas," ujarnya.

Bupati berharap beroperasinya bus ini bisa mewujudkan, nol pelanggaran (zero accident) untuk kalangan pelajar yang masih di bawah umur dan belum layak mendapatkan SIM.

Sementara itu, Anggota Komisi V DPR RI Rifqinizamy Karsayuda berharap bantuan bus sekolah ini dapat membantu pelajar yang ada di Kabupaten Banjar untuk berangkat dari rumah menuju sekolah. Selain itu mendukung terwujudnya pengurangan pelanggaran lalu lintas yang terjadi akibat pelajar yang memakai sepeda motor saat berangkat ke sekolah

"Semoga bisa berfungsi dengan baik serta membantu pelajar untuk bisa meningkatkan antusias pelajar menggunakan bus sekolah ini," harapnya.

Semetara, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar Aspihani bersyukur sudah menerima satu unit bantuan bus sekolah untuk dimanfaatkan.

Menurutny,  saat sudah bisa lagi belajar tatap muka untuk sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Banjar, dalam pengoperasian bus sekolah itu, nantinya akan di atur jalur lintas bus dua arah bolak-balik.

"Dengan adanya bus sekolah ini, bisa meningkatkan pelayanan kepada pelajar, serta pengoperasian bus ini tentunya bisa memberikan kenyamanan dengan fasilitasnya yang memadai," harapnya.