12 Ponpes di Banjar Dapat Bantuan Peralatan Pencegahan COVID-19

Martapura - Berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 per 11 Januari 2021 tercatat masih ada dua kecamatan di wilayah Kabupaten Banjar dalam zona merah, yakni Kecamatan Martapura dan Kecamatan Kertak Hanyar

Terkait hal tersebut Pemerintah Kabupaten Banjar menyerahkan bantuan peralatan pencegahan COVID-19 bagi pondok pesantren di wilayah setempat, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Rabu (13/1).

Bantuan diserahkan Bupati Banjar Khalilurrahman didampingi Kepala Kementerian Agama Kabupaten Banjar Najwan Noor, Kepala Dinas Kesehatan Diauddin serta Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra Masruri kepada tiga perwakilan pondok pesantren yakni Ponpes Sullamul Ulun Sungai Pinang, Ponpes Syeikh Muhammad Arsyad Martapura dan Ponpes Annazar Cindai Alus.

Bupati Banjar berpesan agar bantuan yang diserahkan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan untuk para pimpinan dan pengasuh ponpes bisa lebih ketat dan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan.

”Semoga pandemi ini cepat berakhir dan masyarakat khususnya di lingkungan pondok pesantren dapat kembali hidup secara normal dan bisa beraktivitas seperti sedia kala,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Banjar Najwan Noor sangat mengapreasiasi dan penghargaan setinggi tingginya kepada pemerintah daerah atas bantuan yang diberikan.

”Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan menyambut baik atas penyerahan bantuan yang dilaksanakan hari ini, mudah mudahan dengan ikhtiar yang kita lakukan dapat membuat kita terhindar dari pandemi Corona ini,” harapnya.

Adapun bantuan peralatan yang diserahkan kepada 12 ponpes dalam acara tersebut diantaranya 60 box Vitamin C, 400 pacs Handsanitizer, 1400 pacs masker kain, 5 unit alat semprot, 5 paket tablet disinfektan dan peralatan pencegahan COVID-19 lainnya.