Rancang Awal RKPD, Pemkab Ciamis Gelar Forum Konsultasi Publik

Ciamis - Pemerintah Kabupaten Ciamis mengadakan Forum Konsultasi Publik secara virtual dari ruang Setda, Selasa (12/1), dalam rangka menyempurnakan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022.

Forum ini bertemakan optimalisasi percepatan pemulihan sosial perekonomian masyarakat menuju pencapaian kemandirian. hal ini merupakan upaya pencapaian visi Kabupaten Ciamis yaitu mantapnya kemandirian ekonomi, sejahtera untuk semua.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan penyusunan RKPD tahun 2022 diharapkan mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang di hadapi oleh pemerintah, masyarakat secara cermat, tepat dan terarah sesuai dengan konsep dan tema yang diusung.

"Melalui forum ini diharapkan dapat dirumuskan kebijakan dan program pembangunan strategis yang efektif, tepat dan terarah di berbagai sektor dan lebih fokus dalam pencapaian pembangunan daerah sesuai dengan harapan kita semua," ujar bupati Ciamis.

Ditambahkannya, ada dua hal yang harus dihadapi dalam pandemi COVID-19 ini yaitu tetap konsentrasi dalam memutus mata rantai COVID-19 ini dan kehidupan perekonomian masyarakat bisa pulih kembali.

"Mudah-mudahan semua RKPD 2022 dapat berjalan dengan tertib dan lancar sehingga pada akhirnya mampu berkontribusi dalam kesejahteraan dan kemandirian masyarakat di Tatar Galuh Ciamis yang Insyaalloh berkesinambungan," tegasnya

Sementara itu, Kepala Bappeda Ciamis Andang Firman Triadi mengatakan bahwa tujuan penyelenggaraan forum konsultasi publik berdasarkan pada dasar hukum yang berlaku yang sesuai dengan visi, misi bupati dan wakil bupati Ciamis.

"Semoga forum konsultasi publik tahun 2022 ini mendapatkan masukan serta saran untuk penyempurnaan rancangan awal RKPD Kabupaten Ciamis," tuturnya.

Turut hadir wakil bupati, ketua DPRD, unsur forkopimda, perwakilan dari Bappenas RI, Bappeda Jawa Barat, dan para kepala SKPD.