Kunjungi Keluarga Korban Mangsa Harimau, Plt Bupati Juarsah : Semoga Ini Kejadian Terakhir

Muara Enim - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Juarsah didampingi Sekretaris Daerah Muara Enim Hasanudin menyempatkan diri untuk mengunjungi rumah keluarga korban serangan harimau di Dusun Talang Tinggi, Desa Padang Bindu, Kecamatan Panang Enim, Sumatera Selatan, Sabtu (28/12).

"Atas nama pribadi maupun Pemerintah Kabupaten Muara Enim, saya menyampaikan duka yang mendalam kepada keluarga korban almarhumah Sulistyowati (30) yang ditemukan tewas Sabtu dini hari WIB dengan dugaan kuat diterkam Harimau Sumatera." ujar Plt Bupati sesampai dikediaman korban.

Tidak lupa, Plt Bupati mengimbau kepada seluruh warga Kabupaten Muara Enim, khususnya yang berada di Semende Raya, Panang Enim, Tanjung Agung dan Lawang Kidul agar berhati-hati dan selalu waspada.

"Untuk sementara ini agar tidak melakukan aktivitas di kebun atau tempat-tempat lain yang jauh dari pemukiman dan hendaknya tidak bepergian sendiri terutama pada malam hari," tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Plt Bupati didampingi Sekda Muara Enim menyerahkan santunan duka cita kepada keluarga korban.

"Semoga peristiwa ini menjadi kejadian terakhir yang menimpa warga, baik di Kabupaten Muara Enim maupun daerah lainnya di Sumatera Selatan," harap Plt Bupati.

Sementara itu, Kapolres Muara Enim dan Kasdim 0404 Muara Enim telah menurunkan personel untuk siaga dan memperketat pengamanan hingga keadaan dinilai kondusif serta mendapatkan solusi terbaik untuk mengatasi keadaan ini.

Dalam waktu dekat, Plt Bupati Muara Enim akan segera mengumpulkan seluruh jajarannya termasuk juga unsur kepolisian, TNI, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) untuk menggelar rapat gabungan mengatasi masalah yang meresahkan warga tersebut.