Dandim 1006/Martapura Pimpin Sertijab Danramil Lianganggang dan Karang Intan

Martapura - Dandim Letkol Arm Siswo Budiarto memimpin serah terima jabatan Danramil 1006-12 Lianganggang di Markas Kodim 1006/Martapura, Jalan A Yani Km 40, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Senin (11/1).

Serah terima atau rotasi jabatan di lingkungan TNI AD, khususnya Kodim 1006/Martapura ini dilakukan dalam rangka penyegaran organisasi.

Letkol Arm Siswo Budiarto mengatakan, serah terima jabatan ini untuk memberikan kesempatan kepada personel merasakan mendapatkan pengalaman baru dalam setiap penugasannya.

Serah terima jabatan Danramil 1006-12 Lianganggang yang semula dijabat Plh Peltu Nuryanto kini dipegang Kapten Inf Yohanes Sumarsono. Kemudian, Kapten Inf Ramelan yang menjabat Danramil Karang Intan kini menjabat Pasi Ops Kodim 1006/Martapura menggantikan Kapten Inf Mujiono.

"Kepada para pejabat yang telah melaksanakan serah terima, diharapkan segera melakukan penyesuaian di tempat tugas yang baru," ujar dandim.

Ia menjelaskan, banyak tugas baik itu terkait COVID-19 maupun bencana alam, hendaknya untuk selalu dimonitor di wilayah masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Arm Siswo juga berpesan kepada seluruh danramil agar selalu memantau perkembangan situasi di lapangan serta koordinasikan dengan instansi terkait perihal banjir.

Dan, tekannya pula, tetap memprioritaskan protokol kesehatan serta mengingatkan keluarga, diri sendiri dan warga agar terhindari dari COVID-19.

Sementara itu, Kapten Inf Ramelan menyampaikan kesiapannya menjadi Pasi Ops.

"Semua program satuan dan kegiatan akan dilaksanakan sesuai jadwal. Harus siap karena jabatan ini adalah amanah, wajib disyukuri," ujarnya.