12 Guru MAN 2 Banjar Raih Penghargaan Satyalancana Karya Satya

Martapura – Sebanyak 12 orang guru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Banjar, Jalan A Yani Km 48, Kecamatan Astambul, Kabupaten Banja mendapat anugerah Satyalancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo, melalui Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Banjar.

Penyerahan penghargaan Satya Lencana tersebut langsung diserahkan Kepala Madrasah (Kamad) MAN 2 Banjar, Drs Ahadul Ihsan, kepada 12 orang guru yang mengabdi selama puluhan tahun tersebut, , Rabu (6/1/2021).

Ke-12 guru yang mendapat penghargaan dengan masa kerja pengabdian sekurang-kurangnya 10 tahun untuk Satyalancana Karya Satya X Tahun, 20 tahun untuk Satyalancana Karya Satya XX Tahun, dan sekurang-kurangnya 30 tahun untuk Satyalancana Karya Satya XXX Tahun. Penyerahan penghargaan disampaikan seusai gelaran Apel Hari Amal Bakti (HAB) Ke-70 Kemenag RI.

“Pemberian penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada pendidik dan tenaga pendidik MAN 2 Banjar hari ini, menunjukkan bahwa yang bersangkutan benar-benar telah mengabdikan dirinya untuk Bangsa dan Negara dengan sepenuhnya, khususnya di dalam dunia pendidikan,” kata Kamad MAN 2 Banjar, Ahadul Ihsan.

Menurut Ahadul Ihsan, berkomitmen mengabdikan diri untuk Bangsa dan Negara dalam dunia pendidikan tentunya bukanlah perkara mudah. Pasalanya, begitu banyak tantangan berat yang tentunya harus mereka lalui.

“Meskipun dalam pengabdiannya banyak mendapati rintangan yang cukup berat, namun bermodalkan komitmen, integritas, dan tanggung jawab, maka semua perihal tersebut dapat dilalui dengan baik,” tuturnya.

Atas penghargaan yang telah berhasil mereka raih tersebut, Ahadul Ihsan pun berharap, komitmen, integritas, dan tanggung jawab yang selama ini mereka miliki agar tetap terjaga dan tidak luntur di kemudian harinya.

“Kami ingin suasana rukun dan damai dalam mengemban tugas sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan MAN 2 Banjar dapat terus tercipta dan terjaga. Karena itu, dedikasi yang tinggi harus terus tertanam dalam masing-masing jiwa sesuai dengan tema HAB Ke-75 yang diselenggarakan tahun ini, yakni ‘Indonesia Rukun’,” harapnya. (Kominfo Kab.Banjar/Zay/Syadi)