BPK Mekar Gelar Aksi Solidaritas untuk Warga Banjir

Martapura - Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Mekar menggelar aksi solidaritas kepada warga yang terdampak banjir di wilayah Martapura Timur, Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan dengan membagikan nasi bungkus.

Setiap harinya, sebanyak 600 nasi bungkus yang dibagikan kepada warga yang terdampak banjir dengan mendatangi rumah-rumah warga yang terendam banjir. Mereka sudah terdampak banjir lebih dari 15 hari.

Salah satu anggota BPK Mekar Syarif mengatakan kegiatan ini dilakukan atas dasar kemanusiaan, mengingat selama dua pekan ini banyak rumah warga yang terendam banjir, sehingga menyulitkan mereka dalam melakukan aktivitas.

“Ini sudah hari ke – 5 kita membagikan nasi bungkus kepada warga, nilainya memang tidak seberapa, tapi ini bentuk kepedulian kami sebagai Barisan Pemadam Kebakaran, semoga bermanfaat untuk mereka,” katanya, Kamis (7/1).

Syarif menambahkan inisiatif membagikan nasi bungkus ini juga merupakan aksi kepedulian antar sesama, mengingat dalam dua pekan ini masyarakat yang terdampak banjir belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Banjar.

“Insyaallah kita akan terus bagikan nasi bungkus ini kepada warga hingga banjir ini reda, Adapun dana untuk menyediakan bahan bakunya dari sumbangan anggota BPK mekar serta donator,” ungkapnya. (Kominfo Kab.Banjar/Ain/Syadi)