Bantuan Korban Banjir di Kabupaten Banjar Terus Berdatangan

Martapura - Bantuan untuk warga korban banjir di Kelurahan Keraton, Martapura Kota, Kabupaten Banjar, terus berdatangan, Selasa (5/1). Kali ini bantuan datang dari Anggota DPRD Kabupaten Banjar Rahmat Saleh.

“Alhamdulillah, ini yang kedua kalinya saya dapat bantuan, beberapa waktu lalu Pak Saidi juga bantu kita, terima kasih banyak semuanya,” ujar salah seorang warga korban banjir.

Lebih jauh dikatakannya, ketinggian genangan air di dalam rumah sekitar 20 centimeter. Untuk tetap bertahan didalam rumah, ia dan suami dibantu para tetangga membuat panggung sementara (apar-apar).

Meski masih bisa bertahan didalam rumah bukan berarti ia sekeluarga tidak punya kendala.

“Susah aktivitas, terkadang kita masak mie instan saja, kaki sudah gatal-gatal kutu air, belum ada bantuan berupa obat-obatan, mudah-mudahan ada lagi yang bantu kita di sini nantinya,” harapnya.

Sementara itu, Rahmat Saleh yang memberikan bantuan dengan menyusuri lokasi banjir.

Menurutnya, bantuan tersebut merupakan bentuk kepeduliannya terhadap para korban terdampak banjir, meskipun di akui bantuan yang diberikan tidak seberapa jumlahnya.

“Betapa susahnya dampak banjir ini, banyak warga kakinya sudah lancat (kutu air), belum lagi kabel listrik yang mengancam dan mematikan. Mudah-mudahan warga di sini bisa menjaga kesehatannya,” harapnya.