Bupati Banjar Hadiri Rapat Kordinasi di Awal 2021

Martapura - Rapat Koordinasi mingguan dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Hilman dan dihadiri Bupati Banjar Khalilurrahman beserta para kepala SKPD di Mahligai Sultan Adam Martapura, Selasa (05/01).

Bupati Banjar Khalilurahman mengatakan untuk tahun 2021 ini semuanya diminta agar lebih bersemangat dalam bekerja untuk membangun Kabupaten Banjar.

“Jangan pernah lupa kita niatkan bekerja untuk membantu masyarakat dan untuk membangun Daerah Kabupaten Banjar,” katanya.

Adapun rakor tersebut diantaranya membahas mengenai perkembangan penanganan Covid-19 oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Banjar serta banjir yang melanda di beberapa kecamatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Diaudin mengatakan jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Banjar pada April sebanyak 27 orang, bulan Mei 92 orang, Juni 112 orang, Juli 262 orang, Agustus 149 orang, September 70 orang, Oktober 73 orang, dan November 91 orang.

Sementara Direktur RSUD Ratu Zalecha H.Tofik Norman Hidayat mengungkapkan untuk pasien Covid-19 saat ini yang menjalani perawatan sebanyak 10 orang. 9 pasien sudah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, sementara 1 pasien lainnya menunggu hasil Swab.

“Angka kematian karena Covid-19 mengalami penurunan, hal ini dikarenakan adanya peningkatan pelayanan Kesehatan Covid-19 dan tingginya kesadaran masyarakat untuk berobat,” ujarnya. (Kominfo Kab.Banjar/Dilla/Syadi)