Hadiri Musrenbangnas RPJMN, Pemkab Muara Enim Dukung Pemerataan Pembangunan Infrastruktur

Muara Enim - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Juarsah menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Tahun 2020-2024 yang dibuka langsung Presiden Joko Widodo, di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/12).

Turut hadir pada kesempatan ini, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, dan kepala daerah setingkat kabupaten/kota/provinsi se-Indonesia.

Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pemerintah dalam lima tahun mendatang akan terus melanjutkan pembangunan infrastruktur agar memperkokoh pondasi untuk berkompetisi dengan negara lainnya. 

"Sesakit apapun, harus berani kita tahan agar yang namanya pembangunan infrastruktur betul-betul rampung dan selesai. Artinya, kelanjutan pembangunan infrastruktur tetap kita laksanakan. Ada pemprov, pemkab, pemkot, tugas bapak/ibu semuanya adalah sambungkan itu, bila tidak memiliki kemampuan di APBD silakan berkonsultasi dengan Menteri PU," ujar Presiden Jokowi.

Terkait hal tersebut, Plt Bupati Muara Enim Juarsah menyambut baik kelanjutan program pembangunan infrastruktur yang dicanangkan Presiden Joko Widodo, seperti pembangunan infrastruktur di kawasan-kawasan produksi pertanian, industri, produksi perikanan, dan wisata yang ada di setiap daerah.

"Pemerintah Kabupaten Muara Enim akan terus mendukung terwujudnya pembangunan infrastruktur yang merata, khususnya untuk Kabupaten Muara Enim," kata Plt. Bupati.